6 Jenis Biji Kopi Paling Enak dan Populer di Indonesia

Di dunia ini ada banyak jenis kopi enak selain robusta dan arabika. Jika kamu bukan pencinta kopi, maka sangat wajar jika hanya mengetahui kedua jenis itu saja, karena memang kedua jenis itu merupakan jenis kopi enak yang paling populer di dunia. Buat para pencinta kopi, berikut ini 5 jenis biji kopi yang enak dan juga populer di dunia, kamu wajib tahu.

6 Jenis Biji Kopi Paling Enak dan Populer di Indonesia


Kopi Arabika

Kopi yang sudah sangat populer ini sangat mudah ditemukan di seluruh penjuru dunia. Konon jumlah kopi yang beredar di pasaran, 80% nya merupakan kopi dari jenis arabika. Citarasa kopi jenis arabika ini diyakini paling banyak disukai orang-orang.

Kopi Robusta

Kopi robusta ini merupakan jenis kopi yag juga populer setelah kopi jenis arabika. Kopi yang bisa tumbuh di dataran rendah ini memiliki citarasa pahit dan sedikit asam. Oleh karena itu, jika anda adalah penderita maag atau asam lambung sebaiknya hindari jenis kopi ini.

Kopi Gayo

Sesuai namanya, jenis kopi yang satu ini berasal dari Gayo, Aceh. Biji kopi jenis ini memiliki aroma yang sangat harum, dengan citarasa yang gurih. Selain di Indonesia, kopi yang biasa ditanam di dataran tinggi ini juga cukup populer di beberapa negara di Eropa dan Amerika.

Kopi Toraja

Kopi asal Indonesia yang populer lainnya adalah kopi dari Toraja, Sulawesi. Biji kopi dari jenis Toraja ini memiliki citarasa dan aroma yang cukup unik, yakni citarasa dan aroma rempah. Setelah kamu mencicipi kopi jenis ini kamu akan merasakan aftertaste rasa dark chocolate.

Kopi Luwak

Kopi jenis ini terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Kopi jenis ini termasuk salah satu jenis kopi termahal di dunia, dikarenakan proses membuat kopi ini tidaklah mudah. Untuk membuatnya diperlukan bantuan dari binatang Luwak.

Kopi Liberika

Jenis biji kopi yang satu ini berasal dari Liberia dan Afrika, karena itulah biji kopi ini dinamakan Liberika. Kopi jenis ini merupakan perpaduan dari biji kopi robusta dan arabika. Kopi jenis ini biasanya digunakan untuk membuat espresso.

0 komentar:

Posting Komentar